Wawali: Larangan Mudik Jangan Sampai Mengurangi Kebahagiaan Hari Raya 1422 H

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa"a Laoli, SE, MM

KBRN, Gunungsitoli: Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli meminta semua pihak melaksanakan Larangan Mudik yang dinstruksikan Pemerintah Pusat dengan taat semata untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kota Gunungsitoli dan umumnya kepulauan Nias.

Ia mengungkapkan melalui rapat koordinasi Forkada dengan Forkopimda disepakati seluruh stakeholder terkait saling bersinergi untuk menerapkan aturan larangan mudik ini. Ia berharap larangan mudik ini tidak menjadi mengurangi kebahagiaan  umat muslim dalam merayakan Idul Fitri, karena silahturahmi masih bisa dilakukan secara virtual.

“Kepada seluruh masyarakat kota Gunungsitoli yang ada diluar daerah untuk tidak melaksanakan liburan atau mudik ke Gunungsitoli. Kita berharap bahwa silahturahmi cukup melalui video call dan ini tidak mengurangi makna hari raya,” pinta Sowa’a.

Sementara itu Kapolres Nias melalui Kabag Ops Polres Nias AKP SK. Harefa mengatakan dalam hal pelarangan Mudik pihaknya gelar Operasi Ketupat Toba 2021 yang menerjunkan sebanyak 291 personil yang bertujuan untuk melarang masyarakat untuk mudik Lebaran sekaligus mencegah penyebaran Covid 19.

“Kami sudah mendirikan pos pelayanan sekaligus pos pengetatan seperti di pelabuhan angin Gunungsitoli, Pos pengamanan di Pos Lantas Gunungsitoli, di Bandara Binaka dan di pelabuhan Roro Gunungsitoli Idanoi yang diawaki oleh personil TNI/Polri, dari Pemda/Pemko seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Satpol PP dan juga dari KSOP dan pihak bandara,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00