PNS yang Nekat Mudik Lebaran Akan Dikenakan Sanksi Di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua SE, MM mengatakan, Guna  mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19, Bupati Nias Utara menerbitkan Surat Edara Nomor 800/1186/3-BKD/2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik atau cuti bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam masa pandemic covid 19.

Pembatasan kegiatan berpergian luar daerah atau mudik PNS dan keluarganya,  di larang melakukan kegiatan bepergian keluar daerah/ mudik pada periode 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Dalam Surat Edaran tersebut dikecualikan bagi PNS yang melaksanakan perjalanan Dinas penting dan terlebih dahulu memperoleh surat tugas yang ditandatangani minimal Eselon III atau Kepala Kantor Satuan Kerja.

“ PNS yang dalam keadaan terpaksa melakukan kegiatan berpergian keluar daerah, dengan terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian di Lingkungan Instansi “. Ujar, Aferianus, Rabu (6/5/2021)

Kemudian, PNS tidak mengajukan cuti dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 dan  pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Nias Utara tidak memberikan cuti bagi PNS selain cuti bersama

Apabil terdapat PNS yang melanggar maka di berikan hukuman displin sesuai ketentuan dalam peraturan opemerintah nomor 53 tahun 2021 tentang displin PNS.

Bupati Nias Utara melalui Surat Edaranya, meminta Pimpinan organisasi perangkat daerah atau instansi lingkup pemerintah Kabupaten Nias Utara,  bertanggungjawab atas pelaksanaa setiap ketentuan di unit kerja masing-masing. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00