Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021, Kepala BNPB Instruksikan Gelar Pelatihan Hingga Bunyikan Sirine

kepala BNPB bersama Bupati Nias dan Forkopimda Nias

KBRN,Gunungsitoli : Memperingati hari kesiapsiagaan yang jatuh pada tanggal 26 April 2021, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo menginstruksikan kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota Se-kepulauan Nias untuk menyiapkan program di hari kesiapsiagaan bencana tahun 2021 dengan melakukan latihan sesuai dengan ancaman di daerah masing masing melalui kegiatan membunyikan kentongan, lonceng, alaram, atau sirine selama satu menit yang dimulai secara serentak pada pukul 10.00 waktu indonesia barat.

Hal itu disampaikan kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dihadapan para kepala daerah Se-kepulauan Nias pada rapat koordinasi evaluasi penanganan covid-19 dan mitigasi bencana di kepulauan Nias yang digelar di kantor Bupati Nias, Rabu 21 April 2021.

Dikatakannya, peringatan hari kesiapsiagaan bencana tanggal 26 april setiap tahunnya, bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

“ secara nasional tanggal 26 april pukul 10.00 wib akan dilaksanakan peringatan hari kesiapsiagaan. Jadi saya berharap masing masing pemerintah daerah di pulau Nias ini melakukan latihan dan membunyikan kentongan, lonceng, alaram, atau sirine selama satu menit ” Ujarnya.

Meskipun demikian, Doni Monardo tetap berharap agar pelaksanaan kegiatan peringatan kesiapsiagaan bencana tahun 2021 di masing masing kabupaten/kota di kepulauan Nias, tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19. Hal ini juga penting guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masing masing daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00