Pemda Himbau Warga Nias Utara Antisipasi Kasus Kebakaran Rumah.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Daerah (Pemda)  Melalui Dinas Sosial menghimbau masyarakat Kabupaten Nias Utara,  sebelum meninggalkan rumah biasakan mematikan kompor, pastikan tidak ada kebocoran gas.

Kasi Bantuan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Faozanolo Gea S.AP mengatakan Pihaknya perlu menghimbau masyarakat agar memastikan bahwa rumah dalam kondisi aman sebelum di tinggalkan,  mengingat kabupaten Nias Utara rawan bencana kebakaran rumah.

" Berdasarkan data yang di himpun Dinas Sosial bahwa dari Januari hingga April 2021, terdapat 4 kasus kebakaran rumah yakni di Desa Humene Sihene asi Kecamatan Tugalaoyo, desa Hilisaloo dengan Umbubalodano Kecamatan Sitoluori,  dan  desa Lauru Fadoro Kecamatan Afulu" Ungkap, Faozanolo, Kamis (22/4/2021).

Bantuan yang di berikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara kepada korban Kebakaran rumah tidak dalam bentuk bahan bangunan tetapi hanya bantuan logistik berupa Tenda terpal, kasur, felbed, Selimut, tikar, Family Kit, Kits Ware, Makanan Anak, Makanan siap saji (Nasi Gulai Ikan, Nasi Gudeg, Nasi Daging), kompor, kuali, periuk, ember, tekong dan peralatan dapur lainnya.

Bantuan logistik tersebut masih sangat terbatas sehingga perlu di antisipasi oleh masyarakat Kabupaten Nias Utara, karena penyebab kebakaran rumah selama ini, yakni di duga berasal dari dapur berbahan bakar kayu.

Faozanolo optimis,  bila masyarakat membiasakan diri mengantisipasi sumber kebakaran maka mengurangi kasus kebakaran rumah di kabupaten Nias Utara .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00