Memaknai Hari Kartini Ditengah Pandemi Covid-19

Dialog Interaktif di Studio RRI Nias Selatan Dengan Tema Kartini Ditengah Pandemi

KBRN, Nias Selatan: Perempuan jangan takut untuk mengembangakan skill atau keterampilannya, dimulai dari hal yang kecil, misalnya ketrampilan menjahit atau memasak  guna menambah perekonomian keluarga apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala Puskesmas Bawomataluo, Tiarman Laia, SKM dalam dialog interaktif RRI Nias Selatan, Rabu (21/04/2021).

Lebih lanjut, Tiarman, mengatakan wanita yang ada di Kabupaten Nias Selatan ini adalah wanita yang tangguh dan mandiri, dimana seorang wanita menjalankan semua perannya baik sebagai ibu rumah tangga sekaligus juga merangkap tugas mencari nafkah.

“Sebenarnya semua wanita mempunyai skill atau talenta tertentu, hanya saja terkadang merasa takut dalam mengembangkan dirinya maka sulit untuk melangkah lebih maju dari perempuan yang lain, diluar sana,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Luahagundre Maniamolo, Rosmanis Dachi, SS, berharap supaya mereka menjadi perempuan yang sempurna dalam arti bisa membagi waktu, bijaksana melaksanakan tugas sebagai seorang wanita, dalam mengurus rumah tangga maupun pekerjaan secara profesional.

“Oleh karna itu, kita harapkan juga supaya wanita-wanita yang ada di Nias Selatan ini menjadi wanita hebat, jangan hanya menyerah dengan keadaan tetapi mari berjuang untuk mensejahterakan kehidupan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00