Tim Safari Ramadhan Pemkab Nias Gelar Kunjungan Perdana di Masjid Ar-Rahman Somi

kunjungan perdana tim safari ramadhan 2021 di Masjid Ar-rahman Somi Gido

KBRN,Gunungsitoli : Setelah terbentuk susunan pelaksana Safari Ramadhan pemerintah kabupaten Nias tahun 202, Tim safari Ramadhan pemkab Nias terus bergerak cepat menyusun kunjungan di sejumlah masjid dan musholla yang ada di kabupaten Nias.

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Nias Tahun 1442 H, telah mengawali kinjungan perdana di masjid Ar Rahman Somi Kecamatan Gido, kabupaten Nias (Jum’at/16/4/2021).

Pimpinan rombongan pada kunjungan perdana tersebut yakni ketua Tim Safari Ramadhan pemerintah kabupaten Nias tahun 2021, dan dihadiri ketua MUI kabupaten Nias, mewakil Forkopimda, para ASN dan juga BKM Masjid Ar-Rahman Somi kecamatan Gido.

Pada kunjungan perdana ini,  tim Safari ramadhan melaksanakan buka puasa bersama, shalat Magrib dan shalat isya berjamaah, dan dilanjutkan shalat tarawih berjamaah, serta di isi ceramah agama yang di sampaikan ustad Irwansyah Gulo,S.Sos.I.

Kepada dinas Kominfo kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase yang juga sebagai koordinator seksi dokumentasi Tim Safari Ramadhan pemkab Nias tahun 2021 kepada RRI.co.id mengatakan bahwa, kunjungan tim safari ramadhan ini merupakan agenda pemerintah kabupaten Nias setiap tahun di bulan ramadhan. Dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar pemerintah dengan BKM dan jama’ah, dan sekaligus meningkatkan ilmu dan pengalaman ajaran agama.

“ kunjungan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan sekaligus untuk meningkatkan ukhuwa Islamiah serta sebagai sarana mendekatkan pemerintah ditengah masyarakat ” Ujarnya (Sabtu/17/4/2021).

Kunjungan Tim safari ramadhan ini ditambahkannnya, akan berlangsung dari tanggal 16 April 2021 dan berakhir tanggal 30 April 2021, dengan mengunjungi seluruh Masjid dan Musholla yang ada di wilayah kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00