Meski Pandemi Covid 19, Kegiatan Paskah PGLII Nias Selatan Tetap Semarak

KBRN, Nias Selatan: Pandemi Covid 19 telah membatasi ruang gerak masyarakat khususnya warga Gereja untuk beribadah dan memeriahkan hari besar Kristen seperti Paskah. Untuk itu, dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) Nias Selatan, jemaat Gereja yang tergabung dalam organisasi tersebut dapat terhibur dan mengalami pemulihan sosial.

Hal itu diungkapkan Ketua PGLII Kabupaten Nias Selatan, Pdt. Aperli Gulo, M.Th saat ditanya mengenai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Paskah 2021, Kamis (15/4/2021). 

Ia menjelaskan, panitia menggelar kegiatan seperti ibadah Minggu Paskah, webinar, lomba vokal solo, pertandingan tenis meja dan catur. Selain itu ada juga Bakti Sosial berupa pemberian vitamin dan obat cacing yang menyasar 1800 orang di lima kecamatan yakni Teluk Dalam, Maniamõlõ, Toma, Somambawa, dan Luahagundre Maniamõlõ.

“Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan itu cukup tinggi, malah melebihi perkiraan panitia seperti pada lomba vokal solo dan pertandingan tenis meja,” ungkap Pendeta Aperli.

Menurutnya, kegiatan tersebut diharapkan memberikan semangat bagi warga jemaat yang terganggu secara sosial karena harus berada dirumah akibat pandemi covid 19. Dengan demikian, rangkaian kegiatan Paskah tahun 2021 ini tetap semarak meski masih dibatasi.

Pendeta Aperli menambahkan, puncak perayaan Paskah PGLII sekaligus penutupan kegiatan akan digelar pada Minggu (18/4/2021) di Gedung GBI Jemaat Baithani, Teluk Dalam.

“Rencananya dimulai pukul 14.00 WIB dan kita juga mengundang Forkopimda Nias Selatan,” ujarnya. (ANO)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00