Perdana Tampil, Zikri Akbar Apresiasi Penyelenggaraan PTQ RRI Gunungsitoli Tahun 2021

penampilan peserta PTQ RRI Gunungsitoli 2021

KBRN,Gunungsitoli : Pekan Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan LPP RRI Gunungsitoli tahun 2021 mendapat respon positif dari kantor kementerian agama kota Gunungsitoli.

Menurut kepala kantor kementerian agama kota Gunungsitoli melalui Kasubag TU Arman Zebua kepada RRI.co.id mengatakan bahwa, ajang PTQ RRI salah satu upaya dalam mendekatkan generasi mileniel dengan Al-Qur’an, dan sekaligus memunculkan bakat, minat dan potensi generasi muda yang cerdas dan Qur’ani.

“ kita apresiasi penyelenggaraan PTQ RRI Gunungsitoli. kegiatan ini salah satu upaya dalam menumbuhkan kecintaan qur’ani generasi muda di kota Gunungsitoli dan kepulauan Nias pada umumnya ” Ujarnya (Rabu/14/3/2021).

Sementara itu, salah seorang peserta Tilawatil Qur’an Zikri Akbar utusan dari kabupaten Nias Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Radio Republik Indonesia yang memprogramkan kegiatan PTQ. Menurutnya, kegiatan PTQ sebagai wadah mengasah kemampuan para qori dan qoriah.

“ perdana ikut lomba tahun ini pak. Saya merasa bersyukur atas penyelenggaraan PTQ RRI. Kegiatan ini kesempatan buat kami ” Katanya.

Sementara itu kepala LPP RRI Gunungsitoli Suprawata SE, MM saat membuka PTQ ke 51 tahun 2021 di Aula Drs.Fauduzisokhi Tel menyampaikan bahwa penyelenggaraan PTQ di LPP RRI Gunungsitoli merupakan kegiatan rutin RRI setiap tahunnya. kegiatan PTQ ini ungkapnya, menjadi ajang bagi generasi muda milenial di kepulauan Nias dalam mengembangkan potensi Tilawah Quran maupun Tausyiah.

“ kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kita gelar di bulan ramadhan. Dan kegiatan ini sebagai ajang mengembangkan bakat generasi muda islam ” Ungkap Suprawata.

 Suprawata menambahkan, pemenang mujawwad terbaik satu Putra dan Putri serta terbaik satu Tausiah Putra dan Putri akan menjadi duta RRI Gunungsitoli pada ajang PTQ RRI tingkat Nasional tahun 2021 yang akan digelar di Palembang dari tanggal 1-6 Mei 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00