Dinas Pawisata Kabupaten Nias Perketat Prokes Covid-19 di Lokasi Destinasi Wisata

Destinasi wisata pemandian air panas di kec.Idanogawo

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalaui dinas pariwisata terus berupaya dalam memulihkan ekonomi di sektor industri pariwisata di kabupaten Nias pasca penyebaran covid-19. Sejak terjadi penyebaran covid-19 satu tahun terakhir ini, dampak kunjungan wisatawan di sejumlah lokasi destinasi wisata di kabupaten Nias menurun drastis. Dan bahkan dampaknya juga sangat berpengaruh terhadap pelaku ekonomi pariwisata dan kreatif yang selama ini menggantungkan pencaharian di bidang tersebut.

Menyikapi hal itu, diawal tahun 2021 ini Dinas pawisata kabupaten Nias secara bertahap mulai membuka lokasi destinasi wisata di kabupaten Nias. namun dengan memperketat penerapan protokol kesehatan covid-19.

Kepala Dinas pariwisata kabupaten Nias Drs.Kharisman Halawa,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, ada sejumlah destinasi wisata yang sudah mulai beroperasi kembali di kabupaten Nias, seperti pemanfaatan destinasi Mbomboaukhu (pemandian air panas) di kecamatan Idanogawo, destinasi wisata alam bahari Soziona yang meliputi pantai semi, pantai Bozihona, pantai Tagaule Onolimbu termasuk pantai Dawalo Nalawo di kecamatan Bawolato.

“ Meskipun sudah mulai beroperasi kembali, namun tetap memperketat penerapan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lokasi objek wisata ” Ujarnya (Minggu/28/2/2021)

Meskipun demikian ditambahkan Kadis Pariwisata kabupaten Nias, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan juga pengawasan di lokasi objek wisata ini. hal ini berpedoman kepada SOP Prokes sesuai peraturan Bupati Nias terkait percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00