Jelang Hari Dharma Samudera Lanal Nias Gelar Bersih-Bersih Pantai

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo
Kegiatan bersih pantai baloho dalam rangka hari dharma samudera

KBRN, Gunungsitoli: Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai. Kegiatan yang dipusatkan di pantai Baloho Indah di tugu Pelantara Nusantara dan sekitarnya itu turut dipimpin langsung Danlanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Selasa (12/01/2021).

Selain personil Lanal Nias kegiatan bersih-bersih pantai juga diikuti oleh Sekda Nias Selatan, personil Polres Nias Selatan, Koramil Telukdalam, pegawai BNI Telukdalam, Komunitas Trail XOR Nias Selatan, BPBD Nias Selatan, Satpol PP Nias Selatan, Lingkungan Hidup Nias Selatan, Dinas Kebersihan Nias Selatan.

Tidak ketinggalan, ikut juga dalam kegiatan bersih-bersih pantai tersebut adalah Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I, ibu Persit Koramil 12/Telukdalam dan ibu Bhayangkari Polres Nias Selatan serta sejumlah Mahasiswa dan dari Saka Bahari Lanal Nias.

Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengatakan bahwa  kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera yang ke 59 tahun 2021.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera yang ke 59 tahun 2021 dengan melibatkan instansi dan dari unsur kepemudaan,” ujar Danlanal Nias.

"Masyarakat Kabupaten Nias Selatan diharapkan untuk selalu menjaga lingkungan terutama pantai-pantai di Kabupaten Nias Selatan agar kelestariannya terjaga sehingga menjadi tempat Destinasi bagi wisatawan asing yang akan berkunjung,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Sekda Nias Selatan, Ikhtiar Duha menyampaikan apresiasi kepada Lanal Nias atas terselenggaranya kegiatan bersih pantai dengan menggandeng dari berbagai unsur.

"Kami harap juga masyarakat Nias Selatan dapat menjaga ekosistem laut dengan cara tidak membuang sampah di laut dan tidak mengambil pasir pantai/laut agar tidak terjadi abrasi di pantai dan merusak ekosistem laut,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00