Mau Perkenalkan Pulau Nias? Mari Ikutan Video Tourism Contest ' Nias By The Sea'!

KBRN, Gunungsitoli: Untuk menggugah minat wisatawan datang berwisata ke Pulau Nias setelah pandemic covid 19, Organisasi Nias Pesisir menggelar Video Tourism Contest atau Lomba Video Pariwisata dengan Tema “Nias By The Sea”.

Siti Hardiyanti Tanjung, Sekretaris Panitia Video Tourism Contest mengatakan lomba ini juga untuk menyambut hari pahlawan tanggal 10 November 2020 sekaligus memberi kesempatan bagi masyarakat siapapun mengeksplore keindahan pantai-pantai di Nias dalam bentuk video

Video yang diperlombakan berdurasi 3 menit karya orisinil dan akan sangat baik menonjolkan sisi-sisi unik dan keistimewaan budaya masyarakat Nias sehingga menjadi tujuan relaksasi setelah pandemic berakhir.

“Tema lomba kami pilih “Nias By The Sea”, karena memang salah satu yang bisa kita tonjolkan dari pariwisata Nias adalah pantai-pantainya yang indah dan tidak kalah dengan pantai di daerah lain seperti Bali misalnya”, tutur, Siti Jum’at (9/10/2020).

Untuk itu dalam waktu dekat organisasi ini akan mengadakan webinar tentang pelatihan dasar membuat video yang berkualitas dan memiliki daya saing tujuannya supaya lebih banyak yang ikut berpartisipasi pada kompetisi video pariwisata tersebut.

“Lumayan banyak, kami sudah terima sekitar 40 video, dan kami tunggu video kreatif lainnya sampai tanggal 31 Oktober dan pengumumannya tanggal 11 November 2020, ayo kita ambil bagian dalam mempromosikan destinasi wisata di Pulau Nias”, tantang Siti.

Ia juga menjelaskan Organisasi Nias Pesisir merupakan wadah perkumpulan masyarakat Nias yang ada di perantarauan agar menjaga ikatan batin dengan kampung halaman serta melestarikan nilai-nilai baik dan bijak dari orang tua dan leluhur.

Meski baru seumur jagung Organisasi Nias Pesisir sudah menggelar berbagai kegiatan social, kebudayaan maupun keagamaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00