Lestarikan Budaya Nias, Kodim 0213/Nias Gelar Lomba Komsos Kreatif TARI MOYO

Lomba Komsos Kreatif Tari Moyo

KBRN,Gunungsitoli : Tingkatkan kreatifitas dalam seni budaya, Kodim 0213/Nias melaksanakan lomba Komsos Kreatif "TARI MOYO " yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0213/ Nias, (Rabu/16/9/2020).

Kegiatan itu dihadiri Dandim 0213 /Nias, Diwakili Danramil 01/Gunungsitoli, Kapten Arm F. Waruwu, Ketua Lembaga Budaya Nias, Kadis Pariwisata Kota Gunungsitoli, Danpos Lanal Gunugsitoli, Ibu Ketua Persit KCK Cab XLVI Dim 0213/Nias, Ibu Persit KCK Cab XLVI Dim 0213/Nias, pimpinan Instansi Vertikal, organisasi pemuda, dan undangan lainnya.

Dandim 0213/Nias melalui Danramil 01/Gunungsitoli kapten. Arm F. Waruwu menyampaikan bahwa, Kegiatan komsos kreatif ini merupakan program dari TNI AD yang rutin digelar setiap tahun.

“ jadi ini merupakan kegiatan program dari TNI-AD yang tiap Tahunnya dilaksanakan. Untuk tahun ini kita laksanakan secara terbuka untuk umum, dan melibatkan para generasi muda dan pelajar maupun mahasiswa yang ada di Kepulauan Nias “ Ujarnya.

Dilanjutkan Kapten.Arm F.Waruwu, lomba Komsos kreatif ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sebagai sarana bagi pelajar dan generasi muda untuk dapat menyalurkan bakat seninya masing-masing. Dan sekaligus sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawab dalam memelihara dan melestarikan Budaya Nias.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Budaya Lembaga Nias Nehemia Harefa menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0213/ Nias dalam rangka pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial kreatif Tahun 2020.ini merupakan cara dalam memgembangkan dan melestarikan budaya di kepulauan nias.

“ kegiatan ini sangat kita apresiasi. Dan kiranya kegiatan ini dapat dikembangkan kepada generasi penerus bangsa. sehingga budaya TARI MOYO di kepulauan nias semakin terkenal “ Katanya.

Pantauan RRI dilapangan, lomba Komsos Kreatif Kodim 0213/Nias Tahun 2020 berlangsung aman dan lancar. dan seluruh tamu undangan dan peserta tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk dilokasi pelaksanaan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00