Polres Nias Akan Menggelar lomba Vokal Grup dengan Lagu Wajib Õsi Dödögu

KBRN, Gunungsitoli: Kepolisian Resort Nias akan mengadakan perlombaan vokal grup Se-kepulauan Nias. Perlombaan tersebut terbuka untuk umum dengan batasan umur maksimal 25 tahun.

Plh Humas Polres Nias, Ipda O.Daeli menjelaskan, lomba vokal grup tersebut merupakan gagasan dari Kapolres Nias bersama dengan sejumlah musisi Nias untuk menggairahkan dan mengobati kerinduan para pecinta musik nias.

“Ini adalah ide dari Bapak Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH bersama dengan musisi lagenda Kepulauan Nias  Fathy Zebua dan Pak Man Harefa, untuk menggairahkan  kembali lagu nias,” ujar Iptu O. Daeli, Rabu (22/01/2020). 

Dikatakan Ipda O.Daeli, sesuai dari juknis yang telah disepakati panitia, peserta vokal grup beranggotakan 9 sampai 12 orang dengan lagu wajib ösi dödögu ciptaan Fathy Zebua yang dipopulerkan oleh Kapolres Nias.

“Lagu ini sering dibawakan oleh Kapolres Nias diberbagai acara karena memiliki makna dan arti yang bersungguh-sungguh menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Jika penasaran bisa dilihat dan didengarkan di youtube Polres Nias,” jelasnya.

Selain itu, Panitia juga memberikan kebebasan bagi peserta untuk membawakan satu lagu bebas dengan alat musik pengiring yang diperbolehkan yakni Guitar akustik, Kajon dan Keyboard.

Sementara pendaftaran akan dimulai pada tanggal 27 s/d 28 Januari 2020, sedangkan babak penyisihan dilaksanakan pada rabu tanggal 25 s/d 26 Februari di aula kamtibmas Polres Nias dengan hadiah utama Rp.10 juta, hadiah kedua Rp. 7,5 juta, hadiah ketiga Rp. 5 juta dan hadiah harapan satu dan dua.

“Totalnya sebesar Rp. 27 juta dan grand Final dilaksanakan di Taman Yaahowu. Panitia menyediakan alat musik berupa Gitar Akustik, Keyboard Yamaha PSR 970 dan Kajon, dengan kriteria penilaian adalah materi suara, tehnik bernyanyi, tehnik instrumental, interpretasi, dan Penampilan,” ungkap Ipda O. Daeli.

Untuk itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH melalui Ipda O.Daeli mengajak kepada seluruh masyarakat kepulauan Nias yang ingin menguji kemampuan vokalnya agar dapat menghubungi panitia lomba yakni Aiptu SP. Zebua di nomor telp 081396311591, Brigadir Yaman Zebua (0813-6266-7677) Bripda Viktor Lase (0823-7069-6337).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00