Partisipasi Kabupaten Nias Utara pada Pawai Budaya "Colorful Medan Carnival HUT Kota Medan Ke-432".

KBRN,  Gunungsitoli  : Fashion carnival dan pawai budaya ramaikan perayaan HUT Kota Medan ke 432 yang berlangsung di sepanjang Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Balai Kota Medan.

Acara tersebut turut diramaikan oleh kontingen dari beberapa daerah dan menampilkan kebudayaannya, serta dihadiri langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman. 

Dikutip dari facebook resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Utara bahwa, Wakil Bupati Nias Utara , Yusman Zega mewakili Bupati Nias Utara yang sedang berhalangan hadir , bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara juga turut hadir pada acara tersebut , mendampingi kontingen Pawai Budaya dari Kabupaten Nias Utara.

Atraksi budaya yang ditampilkan adalah "Mamahea Bene'o", ini merupakan salah satu tradisi dalam pernikahan Suku Nias yang masih dilestarikan oleh masyarakat Nias Utara.

Ribuan masyarakat Kota Medan begitu antusias menyaksikan pergelaran dalam merayakan hari ulang tahun Kota Medan tersebut. Untuk sore ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar