Sanggar Budaya Hilinawalö Batusalawa Sabet 3 Kejuaraan di Maniamölö Fest

3 Kejuaraan Berhasil Disabet Desa Hilinawalö Batusalawa di Maniamölö Fest

KBRN, Gunungsitoli: Sejumlah lomba dilaksanakan selama event Maniamölö Fest yang sudah resmi berakhir tanggal 26 Juni 2022.

Salah satu desa yang berhasil meraih banyak kejuaraan pada Maniamölö Fest yakni Desa Hilinawalö Batusalawa kecamatan Fanayama. Penggiat wisata desa Desa Hilinawalö Batusalawa kecamatan Fanayama Devid Kriscahyadi Buulolo mengatakan desa itu meraih 3 kejuaraan.

Yakni Juara I Favorit Lomba Maena Kreasi,  Juara I Lomba Tari Kreasi & Dance dan Juara III  Lomba Vocal Group Lagu Nias. Atas nama desa, Ia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Hilisimaetano yang sudah menyelenggarakan event Maniamölö Fest dan memberi wadah bagi pelestarian budaya.

“Gembira sekali karena kami tidak menyangka sanggar kami bisa meraih beberapa kejuaraan pada Maniamölö Fest, yang jelas kami sangat bersyukur atas pencapaian ini karena ini merupakan kerja keras dari anak-anak sanggar dan tim pelatih,” ucapnya, Selasa (28/6/2022).

Dengan keberhasilan tersebut harapannya anak-anak sanggar semakin semangat berlatih dan menggugah anak-anak lainnya untuk ikut terlibat pada kegiatan sanggar.

“Kita juga ingin menggelar event budaya yang sama seperti di desa Hilisimaetanö, kita mau sanggar-sanggar selalu punya panggung untuk tampil dan generasi muda bisa mengenal budayanya sendiri plus mencintainya,” sambungnya.

Adapun juara 1  pada berbagai lomba Maniamolo Fest 2022 yakni Lomba  Maena Kategori terbaik di raih oleh desa Hilimondregeraya, Kategori Favorit diraih oleh desa Hilinawalo Batusalawa, Tingkat SMA/SMK diraih oleh SMA Kampus dan tingkat SMP/SD dijuarai oleh SMP 4 Maniamolo.

Lomba Vokalgrup kategori terbaik juara 1 oleh Uniraya,  Kategori Favorit PKM HST, Tingkat SMK oleh SMA Kampus dan tingkat SMP oleh SMP Cs HST.

Sedangkan Untuk Lomba Paduan Suara juara 1 diraih oleh SMK Negeri 1 Aramo, Lomba Busana juara 1 diraih oleh Uniraya, Lomba Tari Kreasi dijuarai oleh Desa Hilinawalo Batusalawa, Tingkat SMA/SMK dijuarai oleh SMA 1 Luahagundre dan tingkat SMP oleh SMP 4 Maniamolo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar