Saksikan Grand Final Nias Pro Idol di Pantai Sorake Pada Penutupan Kejuaraan Surfing Nias Pro

KBRN,  Gunungsitoli  : Liga kejuaraan surfing internasional QS 5000 Nias Pro 2022, tak hanya ajang Kejuaraan surfing saja akan tetapi ada banyak hiburan rakyat disana. 

Seperti halnya Sabtu (25/6/2022) ada pelaksanaan Nias Pro Idol yang berlangsung di Luo Bay Caffe babak penyisihannya mulai pukul 10.00 wib sampai 15.00 wib dengan jumlah peserta 46 orang. 

"Babak penyisihan  dimulai tadi pagi pada pukul 10.00 wib  sampai pukul 15.00 wib di Luo Bay Caffe dan tersisa 10 besar untuk ikut Grand final yang ikut malam ini", kata Temanikson Ndruru, S. Pd., M. M salah satu juri. 

Usai pelaksanaan babak penyisihan, pada pukul 18.00 wib penampilan ke 10 grand final tersebut di pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo sampai dengan selesai. 

Berdasarkan keterangan dari salah satu juri, Teman Nikson Ndruru, menyebut bahwa ada 46 orang yang ikut pada ajang Nias Pro Idol ini. 

Peserta yang ikut pada ajang Nias Pro Idol ini dengan kriteria umur mulai dari 15 tahun sampai dengan 25 tahun dan terbuka untuk semua kalangan. 

"Dan grand final dari pukul 18.00 wib sampai dengan selesai untuk mendapatkan 3 besar vokal solo wanita dan 3 besar vokal solo pria", tukasnya. 

Berikut 10 grand final Nias Pro Idol yang akan tampil pada penutupan Nias Pro: 

1. Deniria Sakti

2. Devrianto Dachi

3. Alvin Buulolo

4. Cari Nafkah Duha

5. Endang P.S Duha

6. Fesri Damai R. Lala

7. Letisia S. Zagoto

8. Mustafa Gaurifa

9. Widyan Dippin Mendrofa

10. Informam Wau

Ketua PanitiaPanitia Nias Pro 2022 Firman Giawa, menyampaikan bahwa pengumuman Finalis Nias Pro Idol akan diumumkan pada hari penutupan acara Nias Pro 2022. 

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat yang datang menyaksikan kejuaran Nias Pro agar dapat menjaga kenyamanan dan kebersihan sekitar pantai Sorake.

Tentu tak mau kan ketinggalan  performan ke 10 grand final Nias Pro itu. Yukk datang ke pantai Sorake ada banyak hiburan disana. Ada pameran UMKM juga lho, dan hari ini minggu 26/6/2022 akan ada performan dari Meyersun Nehe dan kawan-kawan sekitar pukul 16.00 wib sampai selesai. 

Selain itu  juga akan ada lomba mewarnai gambar dari anak-anak tingkat PAUD, SD kelas 1 sampai dengan kelas 3 dengan thema "Wisata Bahari" mulai pukul 15.00 wib.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar