Tidak Lama Lagi, Festival Kreatifitas Seni dan Budaya Digelar

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli Ir.Nur Kemala Gulo

KBRN, Gunungsitoli: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli akan menggelar Festival Kreatifitas Seni dan Budaya Tahun 2022 tanggal 18 Juni mendatang.

Saat menjadi narasumber dialog interaktif di RRI Gunungsitoli, Rabu (25/5/2022), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli Ir.Nur Kemala Gulo mengatakan Festival Kreatifitas Seni dan Budaya merupakan kalender event setiap tahunnya yang sudah dimulai sejak tahun 2018 yang silam.

Setiap tahun Festival ini akan disemarakkan dengan berbagai lomba dengan tujuan untuk melestarikan budaya di kota Gunungsitoli sekaligus memberi wadah bagi masyarakat untuk bereksplorasi dalam bidang seni budaya.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar Festival Kreatifitas Seni dan Budaya yang meliputi perlombaan kuliner dan perlombaan fashion karnaval, panggung musik serta pertunjukan sendratari,”sebut Nur Kemala.

Dari sejumlah item kegiatan yang digelar pada Festival Kreatifitas Seni dan Budaya Tahun 2022 ini, Ia mengakui banyak menyasar pada kaum milenial, tujuannya agar anak-anak muda belajar untuk mencintai budaya dengan cara kekinian sekaligus anak-anak muda berani berkarya dan tampil untuk mempromosikan  daerahnya.

“Pendaftaran untuk Gunungsitoli Fashion Carnaval dan Gunungsitoli Culinary Festival sudah dibuka yah mulai dari tanggal 18-31 Mei 2022 (setiap jam kerja) di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kota Gunungsitoli, Formulirnya dapat diunduh pada link berikut: https://s.id/16AQE. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi, jangan ragu untuk mendaftar ya,”ajak Nur Kemala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar