Pantai Pasir Berbunyi Salah Satu Destinasi Wisata Di Kabupaten Nias Utara

Lokasi pantai berbunyi di kecamatan sawo Nias Utara

KBRN,Gunungsitoli: Pantai pasir berbunyi di Desa Sifahando Kecamatan Sawo merupakan aset daerah yang harus di kembangkan di Kabupaten Nias Utara.

Camat Sawo Bowonama Telaumbanua mengatakan, bahwa Pantai pasir berbunyi sebagai objek wisata yang cukup di minati oleh para wisatawan, sejak tahun 2010 telah di bangun jalan setapak menuju lokasi sepanjang 300 meter dari jalan umum oleh Coremap II dan telah di tanami dengan pohon-pohon cemara.

Objek wisata pantai berbisik itu, akhir-akhir ini  tidak di kunjungi oleh wisatawan, dikarenakan di manfaatkan oleh masyarakat menjadi arena tinju sehingga jumlah pengunjung semakin menurun.

Kemudian, Pembebasan lahan di lokasi wisata Gawu Sifakiki belum di selesaikan sehingga Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata tidak memgalokasikan anggaran untuk pembangunan objek wisata tersebut.

“ Pemerintah Kecamatan Sawo telah merencanakan untuk melakukan gotong royong di lokasi Pantai Berbisik tersebut melalui kerjasama Pemerintah Desa Sifahando, Tokoh Masyarakat dan pihak terkait lainnya “ Ujar, Bowonama.

Diakhir keterangannya, Camat Sawo akan mendorong pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata agar dapat memberi perhatian untuk pembangunan objek wisata di pantai berbisik itu. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar