Usaha Travel di Kota Gunungsitoli Mulai Menggeliat, Ratusan Wisatawan Mulai Berdatangan

Tugu Durian, Salah Satu Icon Wisata di Kota Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Pelaku usaha wisata yang bergerak di bidang travel mulai merasakan geliat pasca pandemic, seperti dikemukakan Marcelinus Ndraha pemilik Wellrin Travel.

Kepada rri.co.id ia menjelaskan situasi dan kondisi usaha pariwisata menurutnya mulai membaik sejak awal bulan November yang lalu seiring mulai dilonggarkannnya aturan PPKM dan kasus covid 19 semakin menurun termasuk di kota Gunungsitoli.

Maka itu sejak bulan November yang lalu jasa travel yang dikelolanya sejak 9 tahun yang lalu mulai mengantar para wisatawan ke sejumlah objek wisata  di kota Gunungsitoli. Umumnya memang wisatawan local namun demikian ia sangat bersyukur mengingat nyaris 2 tahun usahanya ini nyaris tidak menghasilkan apa-apa.

“Umumnya sih wisatawan local seperti dari Pulau Jawa dan Sumatera, kebanyakan mereka perjalanan dinas yang menyempatkan diri jalan-jalan di Pulau Nias. Mereka biasanya memilih tinggal di kota Gunungsitoli dan jalan-jalan di kota ini,” jelas Marcelinus, Rabu (8/11/2021)

Harapannya dengan menggeliatnya kembali sector pariwisata di kota Gunungsitoli stakeholder juga bersiap diri supaya wisatawan yang datang dari luar pulau Nias tidak hanya menjadikan kota ini sebagai kota transit melainkan menjadi destinasi atau tujuan wisata.

"Lumayan banyak, kalau saya hitung dari awal November jumlah mereka mencapai ratusan, bahkan ada yang datang berombongan, tantangannya sekarang adalah bagaimana menyediakan armada transportasi yang lebih besar seperti bus pariwisata," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar