Demi Perubahan, Desa Gada Serius Rintis Desa Wisata

Pendampingan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Desa Gada

KBRN, Gunungsitoli: Konsultan pariwisata dari Perkumpulan Hiduplah Indonesia Raya (HIDORA) melakukan pendampingan kepada Pemerintah Desa Gada dalam upaya merintis desa wisata .

Demikian informasi disampaikan Kepala Desa Gada Amonita Zaro Zebua saat dimulainya pelatihan mengelola Desa Wisata yang ditandai dengan peluncuran pendampingan pelatihan pengelolaan desa wisata bertempat di Desa Gada.

“Hidora akan membantu Desa Gada hingga bisa menjadi destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan, itulah mimpi kita bersama. Kami mau Desa Gada ini berubah lebih baik, jika desa wisata ini bisa berkembang setidaknya perekonomian masyarakat juga bisa meningkat,” ucapnya.

Sementara itu Camat Gunungsitoli Barat Arianto Zega, SE, MM mengungkapkan di Desa Gada ada beberapa potensi untuk mendapatkan kunjungan wisatawan diantaranya batu megalite, sungai mola dan berbagai hal lainnya.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan berterimakasih kepada jajaran Kepala Desa dan Perangkat Desa lainnya, tidak ada perpecahan dalam perencanaan penggunaan dana desa untuk pembangunan rintisan desa wisata ini. Kami ingin agar masyarakat mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Camat Gunungsitoli Barat berharap kepada Personil Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa Gada yang sudah dibentuk harus memiliki kemampuan terutama dalam bahasa asing, serta meningkatkan kemampuan lain dalam mendukung kegiatan-kegiatan pokdarwis.

Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Firman Zebua dalam sambutannya juga menyampaikan keinginan agar potensi wisata yang ada di Desa Gada dapat dikembangkan. Pengembangan itu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai agar akses menuju lokasi-lokasi wisata dapat dijangkau oleh masyarakat sebagai calon pengunjung.

#sumber Diskominfo Kota Gunungsitoli

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00