Sambut HUT TNI ke 76, Persit Nias Promosikan Daerah Melalui Budaya Lokal

KBRN,Gunungsitoli : Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 76 yang jatuh pada 5 Oktober tahun 2021, jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 0213/Nias Koorcabrem 023 Kawal Samudera PD I Bukit Barisan, gelar pembuatan video iklan layanan masyarakat dengan tema “ Bangga Memakai Songket dan Tenun Indonesia”.

Disampaikan oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim Nias Ny. Melly Martky Jaya Perangin Angin, dilokasi salah satu pembuatan video di Desa Bawomataluo Nias Selatan mengatakan bahwa Dirinya sangat terkesan saat menggunakanan salah satu pakaian budaya Nias khususnya dari Pulau Tello Nias Selatan untuk mengikuti kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 sebagai ajang promosi kearifan lokal yang merupakan kekayaan budaya bangsa khususnya budaya nias yang sangat perlu dilestarikan.

“ Kegiatan ini merupakan upaya dari jajaran Persit dalam melestraikan budaya yang merupakan cerminan kepribadian masyarakat masing-masing daerah yang harus dilestarikan secara terus menerus kepada generasi muda dan masyarakat luas ” Ujarnya (Kamis/23/9/2021)

Lanjutnya, pada kegiatan pembuatan Vidio tersebut Persit menggunakan pakaian adat dari Pulau Tello Nias Selatan, yang sering digunakan pada saat pesta adat maupun menyambut tamu-tamu yang baru datang ke Pulau Tello. Untuk tempat pengambilan lokasi diantaranya lokasi Surving Pantai Sorake di Lagundi, Monumen Perjuangan di Istana Rakyat dan di lokasi Hombo Batu Nias Selatan.

“ Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi daerah salah satu lokasi pariwisata yang ada di Kepulauan Nias ” Katanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00