Dua Traveler Asal Kaltim Habis-habisan Jajal Pulau Nias

Dua Wisatawan Berscuba diving Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Sarangbaung di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli: Meski pandemic covid-19 belumlah usai namun keinginan traveling bagi sebagian masyarakat Indonesia tidak akan padam seperti yang dilakukan 2 orang wisatawan yang sedang berkunjung ke Pulau Nias.

Pemilik Travel Go Nias Tour, Java Gea mengungkapkan kedua traveller ini merupakan ibu dan anak ini yang jauh-jauh dari Balik Papan, Kalimantan Timur untuk menjajal keindahan Wisata Pulau Nias.

Sang Ibu yang merupakan pensiunan pegawai Telkom dan sudah berusia 60 tahun dengan santai naik turun jalan setapak melewati hutan saat ke air terjun Baho Gamira, dan bahkan memanjat tebing untuk mencapai tingkat pertama (atas) di air terjun tersebut.

“Yah mereka tamu saya di Go Nias Tour, mereka akan berpetualang keliling Pulau Nias selama 5 hari 4 malam. Mereka  ini sudah menjelajah keliling Indonesia dan dunia, serta memiliki hobby traveling yang anti mainstream. Mereka berdua suka wisata petualangan/adventure,” jelas Java, Selasa (14/9/2021).

Disebutkannya hari pertama diisi dengan tema enjoygunungsitoli yakni menjelajah objek wisata yang ada di Gunungsitoli mulai dari Desa Tradisional Tumori dan Sihareo Siwahili di Gunungsitoli Barat, Gua Togindrawa dan Museum Pusaka Nias, dan Air Terjun Baho Gamira di Gunungsitoli Alo'oa.

“Senang rasanya ketika mereka mengatakan sangat puas karena petualangan yang mereka cari didapatkan di Baho Gamira dan saya akan membawa mereka untuk mengeksplore keindahan Pulau Nias ini,” tuturnya bersemangat.

Hari ke dua petualangan diisi dengan menikmati pantai berpasir putih bak pualam dan scuba diving di Pulau Sarangbaung Nias Utara. Pulau Sarangbaung berada di sisi Timur Laut Nias, termasuk dalam wilayah Kabupaten Nias Utara yang berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi D. I. Aceh. Pulau yang sekarang tinggal dihuni oleh satu keluarga ini menawarkan ragam keindahannya. Bentang pantai berpasir putih yang panjang bisa ditemukan di sini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00