Jalan Lingkar Nasional Menuju Afulu Nias Utara akan Dijadikan Daerah Destinasi Wisata

Bupati Nias Barat bersama Sekda meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan destinasi wisata.

KBRN, Gunungsitoli: Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Sekda, Dr. Prof. Fakhili Gulo, meninjau daerah yang akan dijadikan destinasi wisata di Kecamatan Sirombu dan di Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat, Jumat (27/8/2021).

Daerah dimaksud terletak di sepanjang ruas jalan lingkar Nasional dari Sirombu menuju Afulu Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Khenoki, mengatakan kepada warga pemilik lahan yang akan dijadikan destinasi wisata, pengembangan destinasi wisata salah satu perhatian serius Pemerintah Kabupaten Nias Barat saat ini.

"Pengembangan destinasi wisata salahsatu perhatian serius kami bersama pasangan saya Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, tentu butuh seluruh lapisan masyarakat untuk mendukungnya. Terimakasih juga telah mendapat respon positif dari masyarakat setempat," ujar Khenoki.

Menurutnya, ketika suatu daerah sudah menjadi destinasi wisata maka ada banyak keuntungan yang didapatkan masyarakat setempat terutama pada sektor ekonomi.

"Apabila ada masyarakat yang menghibahkan lahannya, pemerintah akan memberikan tanda terima kasih apa adanya sesuai kemampuan dan ketentuan yang berlaku," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00