WOW dan Sejumlah Komunitas Seni Semarakkan Festival dan Kreatifitas Seni Budaya Kota Gunungsitoli Tahun 2021

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggelar Festival dan Kreatifitas Seni Budaya Kota Gunungsitoli Tahun 2021 bertempat di halaman dalam kantor Walikota Gunungsitoli Jumat (13/8/2021).

Kepala Disparbud Kota Gunungsitoli, Meiman Harefa S.Sos, M.SP saat diwawancara RRI menjelaskan Festival tahun ini akan dilaksanakan secara live streaming tanpa mengundang penonton mengingat situasi masih pandemic covid 19.

Pada festival tahun ini pihaknya menggandeng sejumlah komunitas yang memiliki bakat dan talenta dan menjadikan acara festival sebagai panggung bagi mereka untuk berkreasi.

“Ini adalah agenda rutin pemko namun karena pandemic tahun lalu tidak bisa kita laksanakan dan baru tahun ini akan kita gelar dan menyesuaikan dengan prokol kesehatan pencegahan covid-19. Kita laksanakan secara live streaming dengan menghadirkan komunitas WOW, Barudak Dance, Komunitas Biola Nias dan pengisi acara lainnya,” jelas Meiman, Rabu (11/8/2021).

Sementara itu Ketua WOW Selfiana Anggi Harefa mengatakan mereka sangat bangga dapat terlibat pada Festival tersebut dan memberi hiburan bagi masyarakat yang berada di rumah karena situasi pandemic covid 19.

“Pada festival ini kami akan menampilkan lagu Ono Niha Le serta beberapa lagu lainnya dan berkolaborasi dengan komunitas yang ada untuk menghasilkan sebuah acara yang menarik bagi siapapun yang menonton,” janji Anggi.

“Kami sangat exited tampil di acara ini karena bisa dikatakan ini mungkin baru pertama kali di kota Gunungsitoli apalagi tantangannya adalah bagaimana kita membuat masyarakat mau menonton acara ini, tugas kami yah bagaimana acara ini menjadi konten yang sekreatif mungkin,” imbuh Markus Harefa Wakil Ketua WOW.

Masyarakat yang ingin menyaksikan acara ini dapat menonton melalui link youtube yang akan dishare melalui berbagai platform social media salah satunya di youtube rrigunungsitoli dan mendengar di Programa 1 RRI Gunungsitoli 96,2 Mhz.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00