Songsong Hari Kemerdekaan Indonesia, Pengusaha Batik Nias Beri Potongan Harga

Noniawati Telaumbanua Penggiat Batik Nias

KBRN, Gunungsitoli: Komitmen untuk melestarikan budaya leluhur lewat motif-motif batik, Butik Batik Nias Sararaholi Jaya terus mengeksplore motif baru dan menggugah animo masyarakat untuk membeli.

Pemilik Butik Batik Nias Sararaholi Jaya, Noniawati Telaumbanua mengatakan salah satu strategi yang digunakan adalah dengan memberi diskon harga dengan memanfaatkan hari-hari special. Seperti pada bulan ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, ia memberikan diskon 8 persen.

“Untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-76 kami memberi diskon 8% untuk setiap pembelian kain dan pakaian batik katun/doby kecuali batik tulis, cap, semi sutra dan produk terbaru,” jelas Noni, Senin (2/8/2021).

Hingga hari ungkap Noni, motif batik yang sudah mereka rilis mencapai 100-an motif dan peminatnya cukup banyak. Harga batiknya bervariasi tergantung bahan dan pembuatannya, berkisar antara Rp.150 ribu – Rp.1 Juta. Harga paling mahal berbahan semi sutra, disusul doby kemudian bahan katun yang semuanya sudah menggunakan lapisan dibagian dalam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00