Kumpulkan Data Guna Pengembangan Pariwisata di Nias Barat, Tim Peniliti Ke Pulau Asu

Tim peneliti pengembangan pariwisata dari universitas budi luhur naik kapal menuju pulau asu

KBRN, Gunungsitoli: Guna mengumpulkan data kajian pengembangan pariwisata di Kabupaten Nias Barat, tim peneliti dari Universitas Budi Luhur, mendatangi Pulau Asu, dan beberapa Pulau yang ada di Kepulauan Hinako.

Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kondisi dan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat yang diawali dari pulau terluar sepertinya di Pulau Asu dan sekitarnya.

Kegiatan ini dalam hal mengumpulkan data sebagai tindaklanjut dari kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Bappeda Nias Barat dalam rangka menghasilkan dokumen kajian ilmiah dan rekomendasi pengembangan pengelolaan pariwisata.

"Tim peneliti melakukan observasi lapangan, mengambil dokumen audio visual dan juga melakukan wawancara kepada warga," ujar Wabup Nias Barat Era era Hia, Senin (07/6/2021).

Wakil Bupati Nias Barat mengharapkan agar penelitian tersebut benar-benar objektif dan didasarkan pada data di lapangan agar hasilnya lebih valid sehingga dapat digunakan dalam mengambil kebijakan, mengingat salah satu fokus program unggulan pemerintah Nias Barat  yaitu pengembangan Agrominawisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain kerjasama dibidang penelitian pengembangan pariwisata, Pemkab Nias Barat juga kerjasama Penelitian tentang Pengembangan Pertanian, Perkebunan dan Pangan dan Kerjasama di Bidang Perekayasaan Teknologi dan Inovasi dengan Universitas Budi Luhur.

"Ada sejumlah bidang penilitian yang akan dilakukan oleh tim dari Universitas Budi Luhur dan berharap benar-benar objektif dan didasarkan pada data di lapangan agar hasilnya lebih valid sehingga dapat  digunakan dalam mengambil kebijakan," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00