Selama Libur Lebaran 2021, Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Tetap Buka Sejumlah Tempat Wisata

Lokasi Mbombo akhu kecamatan idanogawo

KBRN,Gunungsitoli : Sejumlah tempat wisata andalan di kabupaten Nias tetap di buka pada libur hari raya idul fitri 2021. Kebijakan itu di ambil karena wilayah kabupaten Nias masih masuk dalam zona hijau penyebaran covid-19.

Kepala Dinas pariwisata kabupaten Nias Drs.Kharisman Halawa,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, meskipun lokasi wisata ini tetap beroperasi di hari libur hari raya idul Fitri 1442H-2021M, namun pihak dinas pariwisata kabupaten Nias tetap memberlakukan pengetatan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang di sejumlah lokasi wisata di kabupaten Nias. dan bahkan, dinas pariwisata kabupaten Nias telah membentuk tim monitoring untuk memantau langsung lokasi wisata selama libur hari raya ini berlangsung.

“ kita tetap buka pak. Namun setiap pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak ” Ujar Kharisman Halawa (Jum’at/14/5/2021).

Dilanjutkannnya, ada sejumlah lokasi wisata di kabupaten Nias yang menjadi daya tarik pengunjung, diantaranya pemandian air panas (Mbomboakhu) dikecamatan Idanogawo, pantai Semi kecamatan Gido, pantai tagaule onolimbu dan beberapa objek wisata lainnya.

Selain itu, di setiap tempat lokasi wisata di kabupaten Nias ditambahkan Kharisman Halawa, pihak dinas pariwisata kabupaten Nias telah mensosialisasikan penerapan prokes covid-19 kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membudayakan kebiasaan baru penggunaan prokes di beberapa lokasi wisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00