Tidak Ada Yang Dirugikan Keberadaan PSDKU USU di Nias Utara

geleng.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, bahwa seluruh mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya ke Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Sumatera Utara (PSDKU – USU) akan di subsidi uang kuliahnya melalui APBD Kabupaten Nias Utara.

Pemerintah harus memberikan subsidi bagi mahasiswa PSDKU - USU guna membantu orangtua mahasiswa utamanya dari Kabupaten Nias Utara, sesuai Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman, sehat dan produktif.

Gedung yang digunakan sebagai tempat perkuliahan mahasiswa PSDKU-USU Kabupaten Nias Utara yakni gedung yang pernah di gunakan oleh Mahasiswa Akademikomunitas Negeri Nias Utara,  dan bila nantinya jumlah mahasiswa semakin meningkat maka sarana prasarana PSDKU USU,  akan terus di benahi oleh Pemerintah daerah sesuai kebutuhan.

“ Keberadaan PSDKU-USU di Kabupaten Nias Utara, tidak merugikan daerah bahkan kesempatan bagi Lulusan SMA/sederajat untuk melanjutkan pendidikannya, selain campusnya dekat uang kuliah terjangkau karena disubsidi oleh Pemerintah daerah sebesar 50 persen dari besaran uang kuliah” Teran, Amizaro Waruwu.

Ia Berharap, Generasi muda utamanya asal Kabupaten Nias Utara,  agar dapat melanjutkan pendidikannya di tahun 2022 ini dengan Program Studi S1 Agroteknologi Program Studi S1 Peternakan Program Studi S1 Munajemen Sumberdaya Perairan.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Munieli Harefa
  •   Tanggal : 10 Jan 2022

Share this

FOTO LAINNYA