Sosialisasi dan Seleksi Tenaga Kerja Program Three In One di Kab. Nias Utara Akan Digelar.

foloo.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara Hari Ini, akan melaksanakan sosialisasi,  tentang  Perekrutan Tenaga kerja  program Three In One (Pelatihan, Magang Kerja dan Kuliah) Tahap-II di Semarang Jawa Tengah bertempat di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Utara Drs. Foloo Hulu mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut bertujuan memberi pemahaman kepada orang tua peserta seleksi Perekrutan Tenaga kerja  program Three In One.

Pada sosialisasi yang berlangsung itu, Ketua STIEPARI Semarang dengan Ketua LPK Mutiara Semarang akan menjelaskan tentang Perekrutan Tenaga kerja  program Three In One dan akan di lanjutkan dengan seleksi wawancara bagi peserta yang telah mendaftar melalui Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

“ perlu diketahui bahwa sesuai hasil koordinasi dengan Pihak  STIEPARI Semarang, bahwa uang kuliah semester pertama bagi mahasiswa asal Kabupaten Nias Utara yang melanjut di STIEPARI semarang ditanggung oleh peserta,  sedangkan uang kuliah pada bulan berikutnya dibayarkan setelah gajian di perusahaan tempat kerja” Ujar. Foloo. Senin (6/12/2021)

Selain itu,  Biaya asrama, konsumsi, kursus selama pelatihan (gratis) dan  Setelah kursus/pelatihan selama 2 sampai 3  minggu dijamin akan di jamin untuk bekerja di Perusahaan Garmen di Kabupaten Semarang.

Diakhir Keterangan Foloo Hulu,  bahwa Pihak STIEPARI dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) mengatur alokasi waktu untuk  bekerja dan waktu kuliah.(MH)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Munieli Harefa
  •   Tanggal : 06 Des 2021

Share this

FOTO LAINNYA