Melalui DD 2021 Adakan Bibit Ternak Babi Untuk Warga Desa Lawira Satua Kec. Lotu Nias Utara

whatsapp_image_2021_09_30_at_09_58_58.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Gununsgitoli : Salah satu program pemerintah Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara yakni peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengadaan bibit ternak babi.

Kepala Desa Lawira Satua Murni Nazara mengatakan, bahwa bibit ternak babi tersebut, di berikan kepada seluruh keluarga di Desa Lawira Satua dengan jumlah 215 Kepala Keluarga (KK).

Pemberian Bibit ternak babi tersebut, secara bertahap yang di sesuaikan dengan tahapan penarikan  dana desa tahun 2021, dan setiap KK menerima 1 ekor anak babi yang di pesan dari Gunungsitoli.

Untuk pemberian bibit ternak babi tahap pertama telah terlaksana dan diterima oleh 85 KK, sementara tahap kedua masih menunggu datangnya bibit ternak babi dengan sasaran 105 KK,   begitu juga pada tahap ketiga nantinya akan di berikan kepada 22 KK.

“ Pemerintah desa memilih Pemberian bibit ternak babi kepada masyarakat, mengingat usaha ternak babi yang di kembangkan selama ini,  tidak membuahkan hasil karena di serang oleh Virus Flu Babi Afrika atau  African Swine Fever (ASF)”. Ujar, Murni Nazara. Kamis (30/9/2021)

Murni berharap, melalui pemberian Bibit ternak babi, dapat meningkatkan usaha ekonomi masyarakat di Desa Lawira Satua, yang selama ini sudah berhenti akibat Virus ASF.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Munieli Harefa
  •   Tanggal : 30 Sep 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00