BPBD Nias Utara Terus Berperan Aktif Dalam Penanganan dan Penaggulangan Pasca Bencana Banjir

whatsapp_image_2021_08_27_at_10_28_22.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Gunungsitoli : Penanganan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam penanganan dan penanggulangan Bencana Banjir.

Sekretaris BPBD Kabupaten Nias Utara Isari Zendrato mengatakan, bahwa sehari setelah bencana banjir Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah membentuk satgas yang di ketuai oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan langsung membuat Posko tanggap darurat di 9 Lokasi.

Lokasi Posko tanggap darurat tersebut, di Desa Hilimbosi, Depan Pendopo Kabupaten Nias Utara, dan juga di Lahewa Timur dengan tujuan sebagai tempat evakuasi sekaligus dapur umum untuk korban banjir.

Kemudian, Pihak pemerintah daerah memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan masyarakat, dan juga dari Gubernur, PLN Gunungsitoli, Kementerian Sosial, kapolres, Kapolda, Dandim,  BANK   dan  masyarakat .

Isari menyatakan, Pihak BPBD Kabupaten Nias utara bekerjasama dengan Dinas Terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Perkim dan dinas Sosial untuk berupaya agar rumah rumah warga yang telah roboh dapat di bangun kembali.

“ kondisi saat ini juga, BPBD Nias Utara bersama Dinas terkait sedang  menyusun Proposal Pengajuan bantuan,  untuk normalisasi sungai dan juga bantuan pembangunan rumah warga korban banjir di Kabupaten Nias Utara” Ujar, Isari.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Munieli Harefa
  •   Tanggal : 27 Agu 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00