Ikut Halal Bihalal Virtual, LDII Gaungkan 5 Sukses Ramadhan

whatsapp_image_2021_06_11_at_09_02_41.jpeg
Ikut Halal Bihalal Virtual, LDII Gaungkan 5 Sukses Ramadhan

Deskripsi Gallery

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin mengatakan halal bihalal virtual dalam masa pandemi menjadi momentum untuk kembali memperbaiki kehidupan bernegara dan berbangsa dari kesalahan yang telah diperbuat.

Kata Ma'ruf setiap manusia memiliki salah, karena itu tugas manusia memperbaiki atau melakukan perbaikan akhlak, ibadah, dan muamalah.

"Tugas sebagai manusia di muka bumi bukan sekedar mencari kekuasaan, popularitas, maupun kemuliaan. Ketiga hal itu mutlak diberikan oleh Allah SWT kala manusia menunaikan kebajikan," kata Ma'ruf dalam rilis halal bihalal MUI secara virtual yang diterima RRI, Jumat (11/6/2021).

Ma'ruf menambahkan pemuka-pemuka agama harus bangkit bersama menyatukan ukhuwah Islamiyyah serta menjaga umat dan memberdayakannya.

"Jika ingin kemuliaan itu datang maka sepatutnya para pemuka agama bangkit bersama untuk kembali menyatukan ukhuwah. Harus dijaga agar tidak menjadi perpecahan atau perselisihan.Datangnya bantuan pertolongan itu tergantung kesiapan kita," tuturnya.

Sementara Ketua DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Teddy Suratmadji saat mengikuti halal bihalal virtual itu mengatakan halal bihalal ini menjadi budaya saling maaf memaafkan masyarakat Indonesia. 

Bagi warga LDII, tanda kesyukuran ini muncul usai melaksanakan lima sukses Ramadan. Yaitu sukses puasa, sukses solat tarawih, sukses membaca alquran, sukses lailatul qodar, dan sukses zakat.

"Sebagai bagian budaya di Indonesia, maka kita juga meminta maaf satu sama lain, dan sama-sama saling memaafkan, baik lahir maupun batin usai Ramadan, dan saling memaafkan menjadi energi untuk berbuat baik dan menjadi pelayan umat. 

Dalam acara itu hadir secara virtual Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiah Basri Bermanda.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Munieli Harefa
  •   Tanggal : 11 Jun 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00