Bina Iman Siswa-siswi Agama Katolik Penting untuk Membangun Keutamaan Hidup Kristiani

Bina_iman_katolik

Deskripsi Gallery

KBRN, Gunungsitoli: Bina Iman adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Meskipun di masa pandemi, kegiatan Bina Iman tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protocol kesehatan, untuk mencapai tujuan dalam memberikan siraman rohani dengan peneguhan iman dan niat serta sekaligus melatih kemandirian anak-anak di tingkat sekolah.

“Jadi untuk tahun 2021, kegiatan bina iman siswa Katolik ini terlaksana dengan sukses dan lancar di 2 jenjang sekolah dan lokasi yang berbeda. Pertama Bina Iman Siswa Beragama Katolik oleh UPTD SMP Negeri 1 Gunungsitoli yang terlaksana di Museum Pusaka Nias dan kedua, Bina Iman Siswa Beragama Katolik oleh SMK Negeri 1 Gunungsitoli di Taman Doa Bunda Maria Gunungsitoli,” ujar Pembimas Katolik Kantor Kementrian Agama Kota Gunungsitoli Setiawan Ndruru, Senin (19/04/2021).

Meskipun pelaksanaan kegiatan di tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, ungkap Setiawan Ndruru, namun hal itu tidak mengurangi semangat siswa-siswi untuk mengikuti ekstrakurikuler bina iman.

“Kegiatan seperti ini merupakan program dari masing-masing sekolah dan kegiatan-kegiatan seperti ini sangat mendapat dukungan dari pihak Kementrian Agama kota Gunungsitoli dalam hal ini Bimas Katolik yang kita wujudkan  dalam bentuk pemberian bantuan dana  sesuai dengan anggaran dana yang tersedia,” ujarnya lagi.

Pada kegiatan tersebut, untuk SMP Negeri 1 diikuti sebanyak 83 siswa katolik dengan mempersembahakan materi tentang kenakalan remaja dan spiritualitas agama katolik ditutup dengan perayaan ekaristi. Dan untuk SMK Negeri 1 diikuti sebanyak 64 orang dengan materi moderasi beragama. IDA

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Ida Rahmi Telaumbanua
  •   Tanggal : 19 Apr 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00