MIN 3 Gunungsitoli Terapkan UMBK

whatsapp_image_2021_03_29_at_11_19_45.jpeg
MIN 3 Gunungsitoli Terapkan UMBK

Deskripsi Gallery

KBRN, Gunungsitoli : Ujian Madrasah berbasis computer telah diterapkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) 3 Gunungsitoli, yang  satu – satunya di Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ujian madrasah sistim computer.

Ujian madrasah yang merupakan salah satu syarat kelulusan siswa dan sebagai pengganti ujian nasional diikuti oleh 104 orang siswa MIN 3 Gunungsitoli.

Informasi yang dihimpun dari Koordinator kesiswaan MIN 3 Gunungsitoli, sekaligus sebagai penanggungjawab aplikasi e – learning Kemenag Hardiman Zega mengatakan, ujian Madrasah dengan menggunakan sistim e – learning ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan dan diikuti oleh siswa MIN.

“ ini hari pertama dilaksanakan ujian Madrasah, dan dihari pertama siswa terlihat sangat mudah menggunakan aplikasi tersebut, bahkan juga tadi pagi hadir Kepala Kementerian Agama untuk melihat secara langsung pelaksanaan ujian tersebut, “ Jelas Hardiman. Senin (29/3/2021).

Pada ujian Madrasah semua mata pelajaran diujikan, dan pelaksanaannya pun sesuai dengan protokol kesehatan.

“ siswa MIN yang mengikuti ujian ada 104 orang, dibagi 3 shif ( Pagi, siang dan sore ) masing – masing perkelas 18 orang dan menggunakan dua ruang kelas, karena harus mengikuti protokoler kesehatan, maka sebelum masuk lingkungan sekolah, siswa diwajibkan cek suhu, cuci tangan dan menggunakan masker, “ jelasnya.

Terdapat banyak kelebihan dengan penggunaan e-learning madrasah, didalamnya terdapat beberapa fitur yang dapat dijadikan sebagai alat kontrol dalam proses pengawasan dan pembinaan berjenjang mulai dari siswa oleh guru dan Orang Tuanya, guru oleh Kepala Madrasah dan Pengawas, madrasah oleh Kemenag Kabupaten/ Kota, sampai pengawasan Madrasah ditingkat Kanwil bahkan Pusat.

Dengan launchingnya E-Learning madrasah oleh Kementerian Agama RI pada Selasa, 17 Maret 2020 lalu, Madrasah Ibtidaiyah Negeri - MIN 3 Gunungsitoli  langsung mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu peserta yang akan mengikuti program e -learning tersebut.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Deny Kartikasari MS
  •   Tanggal : 29 Mar 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00