Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Sihareo I Tabaloho

kbrn_29_pkl_10_posyandu_remaja.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Gunungsitoli: Pembentukan Pengurus dan Kader “Posyandu Remaja” Desa Sihareo I Tabaloho kecamatan Gunungsitoli Selatan, diharapkan akan menciptakan dan meningkatkan ketrampilan dan kapasitas kader posyandu, khususnya edukasi gizi seimbang dan penilaian serta monitoring status gizi.

“Secara umum keberadaan Posyandu Remaja dapat meningkatkan kesadaran remaja tentang kesehatan, membekali pengetahuan dalam mencegah terjadinya anemia terutama pada remaja putri, serta mempersiapkan remaja putri yang sehat sehingga kelak di saat menikah dan hamil maka angka anemia ibu hamil dan Kekurangan Energi Kronis KEK dapat diturunkan, dan diharapkan bayi yang dilahirkan sehat dan tidak stunted,” ungkap Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Selatan Sosaidaman Zebua S.Kep Nurs, Senin( 29/03/2021).

Kegiatan pelatihan kader Posyandu dapat dijadikan agenda kerja rutin berkala yang dilakukan secara berkelanjutan.

“Setelah dilakukan pelatihan Posyandu Remaja di desa Sihareo I Tabaloho, diharapkan remaja desa Sihareo I Tabaloho menjadi generasi yang sehat, maju, smart, kreatif dan inovatif,” ujar Sosaidaman lagi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan tujuan memfasilitasi para remaja anggota “Posyandu Remaja” untuk dipersiapkan dan dikader menjadi kader posyandu remaja. Diharapkan terjadi peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kapasitas kader posyandu remaja sehingga dapat memberikan dampak sistemik terhadap perbaikan kualitas status gizi remaja dan upaya preventif/ pencegahan terhadap timbulnya malnutrisi pada remaja.

“Pelaksanaan posyandu remaja bersama dengan tim penggerak PKK kota Gunungsitoli, PKK kecamatan Gunungsitoli, dan PKK desa Sihareo I Tabaloho, termasuk dukungan dari Dinas Kesehatan kota Gunungsitoli dan UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, diharapkan menjadi wadah bagi remaja untuk terus berkarya,” tutup Sosaidaman.IDA

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Ida Rahmi Telaumbanua
  •   Tanggal : 29 Mar 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00