Inilah Kondisi Ruas Jalan Provinsi Di Nias Utara.

Inilah Kondisi Ruas Jalan Provinsi Di Nias Utara.
img_20210327_061600.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN,  Gunungsitoli : Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara meminta perhatian serius Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar dapat meningkatkan pembangunan ruas jalan Provinsi yang saat ini sudah rusak parah di Kabupaten Nias Utara.

Ruas Jalan Provinsi tersebut dari Kecamatan Tuhemberua, Sawo menuju Kecamatan Lotu dan ruas jalan dari Kecamatan Lahewa menuju Kecamatan Afulu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Fatizaro Hulu mengatakan, bahwa kondisi ruas jalan provinsi tersebut seperti kubangan dan sulit di lalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, apalagi saat ini ruas Jalan Provinsi tersebut menjadi jalan alternativ setelah amblasnya ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Sitoluori dengan Kecamatan Lotu.

“ Hingga kini Kabupaten Nias Utara belum merasakan pembangunan yang di alokasikan Pemerintah Provinsi,  utamanya pembangunan ruas jalan dan kondisi ini melalui Musrebang RKPD  di Kabupaten Nias Utara, Lembaga DPRD meminta agar usulan tersebut dapat di akomodir di tahun 2022 mendatang” Terang, Fatizaro.

Kepala UPT Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, bahwa pemeliharaan jalan di Kabupaten Nias Utara, akan di usulkan pada pembahasan RKPD provinsi Sumatera Utara.

“ Diminta pihak lembaga DPRD kabupaten Nias Utara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk bersama sama memperjuangkan pemeliharaan jalan yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi “ harap, Equator.

Kabid Fispras Bappeda Sumatera Utara Fuad mengatakan, Dalam Mewujudkan pembangunan seperti jalan di kabupaten Nias Utara, seharusnya pemerintah kabupaten Nias Utara, membuat strategi sehingga provinsi dapat mengalokasikan dana.

Kemudian ia berharap, dalam memperjuangkan pembangunan tersebut perlu dukungan dari stakeholder terkait seperti Pemerintah daerah, Lembaga DPRD kabupaten dan lembaga DPRD Provinsi asal Kepulauan Nias.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Munieli Harefa
  •   Tanggal : 27 Mar 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00