Siapkan Strategi Pengawasan Pemilu 2024

Divisi HUbungan Antar Lembaga dan Hub.Antar masyarakat Nur Alia Lase

Deskripsi Gallery

KBRN, Gunungsitoli: Divisi Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Antar Masyarakat pada Bawaslu kota Gunungsitoli Nur Alia Lase dalam acara Dialog Interaktif bersama RRI Gunungsitoli memberikan pandangan terhadap Strategi Pengawasan dalam Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024. Ia berharap, Bawaslu harus bisa menciptakan terobosan dan inovasi pengawasan serta harus mengimbangi perkembangan teknologi.

"Terobosan dan inovasi pengawasan harus ada. Ini adalah tentang kemauan dan keberanian untuk menciptakan sebuah hal yang baru," ucapnya.

Nur Alia mengatakan, Bawaslu belajar dari pengalaman mengawasi Pemilu 2019 dan Pilkada 2020. Pengalaman saat itu, baginya sangat berharga untuk mengawasi pesta demokrasi ke depan.

Nur Alia menambahkan, kinerja jajaran Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Desa/Kelurahan harus lebih baik dari sebelumnya. Karena jumlah pengawas yang banyak tidak menjamin terhadap kinerja pengawasan, melainkan harus memaksimalkan jumlah jajaran yang ada.

"Beban pekerjaan mereka juga harus dipikirkan agar tidak terlalu berat. Pasalnya proses pemungutan suara yang serentak akan membuat kinerja jajaran pengawas di lapangan semakin berat dibanding Pemilu 2019 dan Pilkada 2020," ungkapnya. IDA

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Ida Rahmi Telaumbanua
  •   Tanggal : 22 Mar 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00