Sekretaris DPRD Nias Utara Disurati Para Kolega, Kenapa?

KBRN, Gunungsitoli : Anggota DPRD telah menyurati Pimpinan DPRD Nias Utara untuk mengevaluasi dan melakukan pergantian Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Utara. Sementara, Anggota DPRD telah menandatangani surat tersebut berjumlah 18 orang, dan masing-masing dari berbagai fraksi berbeda.

“Disinggung tentang pengelolaan keuangan di surat  anggota DPRD tersebut, memang selama ini anggota DPRD Kabupaten Nias Utara sering meminta agar dibayarkan biaya reses dan monitoring. Padahal, kenyataannya belum terlaksana, dan kondisi ini memang cukup memprihatinkan di Kabupaten Nias Utara," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Utara Eferi Zalukhu kepada RRI, Jumat (24/7/2020).

Menurut Eferi, surat anggota DPRD Kabupaten Nias Utara tersebut, belum memenuhi syarat untuk pergantian Sekwan Kabupaten Nias Utara.

"Karena terhadap kinerja Sekwan adalah Bupati Nias Utara, sementara pihak DPRD hanya menyampaikan rekomendasi kepada Bupati untuk di evaluasi," terang dia.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Dusman Zebua menyatakan, bahwa anggota DPRD Kabupaten Nias Utara telah menyurati Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara.

Isi surat tersebut diantaranya, berdasarkan Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Nias Utara tahun 2019, DPRD kabupaten Nias Utara merekomendasikan kepada Bupati Nias Utara untuk mengevaluasi jabatan Sekretaris DPRD kabupaten Nias Utara.

"Soal manajemen pengelolaan keuangan di Sekretariat DPRD juga menjadi pembahasan karena sangat berantakan. Itu seperti pembayaran gaji honor tidak pernah terbayarkan setiap bulan dan Sekwan sering tidak menghadiri rapat," kata Dusman.

Dusman juga mengatakan, isi surat tersebut meminta Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara segera menyurati Bupati untuk melaksanakn pergantian Sekwan di Kabupaten Nias Utara.

"Semoga surat dari anggota DPRD tersebut ditanggapi serius oleh Pimpinan DPRD dan Juga Bupati Nias Utara. Supaya kegiatan yang di lakukan di Kantor DPRD Nias Utara dapat terlaksana dengan maksimal," terang Dusman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00