Bawaslu kota Gunungsitoli gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2024

KBRN, Gunungsitoli: Bawaslu kota Gunungsitoli gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2024 bersama dengan Dinas PMD-K serta Lurah dari 3 kecamatan dan beberapa Kepala Desa dari 6 Kecamatan di kota Gunungsitoli.

“Rapat koordinasi pengawasan partisipatif tentang daftar pemilih berkelanjutan ini bertujuan untuk menyiapkan data pemilih yang akurat, akuntabel dan komprehensif,” ujar Nur Alia Lase Divisi Pengawasan, Hubungan antar lembaga dan masyarakat pada Bawaslu kota Gunungsitoli, Kamis (30/06/2022).

Proses pemutakhiran data pemilih dilakukan dengan mencatat warga masyarakat yang belum terdaftar dalam daftar pemilih, penduduk pindah datang, pemilih pemula yang berusia 17 tahun dan anggota TNI/POLRI yang memasuki masa purna tugas.

Selain itu juga memperbaiki perubahan identitas kependudukan, perubahan status pekerjaan TNI/POLRI,  pindah domisili E-KTP serta data laporan kematian.

“Sejatinya, Rapat Koordinasi ini guna menyatukan spirit dan penyamaan persepsi terhadap regulasi, serta memperkuat fungsi pelaksanaan teknis dan pengawasan,” tutup Nur Alia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar