Sinergitas Lintas Sektoral Guna Mendukung Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024

KBRN, Gunungsitoli: Guna menyukseskan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Bawaslu Kota Gunungsitoli terus melakukan sinergitas dan silaturahmi dibeberapa stakeholder, diantaranya mengunjungi Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Kedatangan Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli yang didampingi oleh Koordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa HPPS dan Koordiv Pengawasan serta beberapa staf teknis disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, pada pertemuan ini juga turut hadir Hakim Fadel Perdamaian Bate'e, S.H.

“Kita mengambil langkah koordinasi di beberapa lembaga seperti di POLRES, pihak Pengadilan dan juga lembaga lainnya secara bertahap seperti KPU, Kejaksaan, dan juga pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli. Tentu, pada tujuannya untuk sarana komunikasi, karena di Bawaslu itukan ada yang namanya GAKUMDU/ Gabungan Hukum Terpadu khususnya dalam upaya penanganan pelanggaran di tindak pidana pemilu atau PILKADA. Dalam hal itu, bukan hanya Bawaslu saja yang menanganinya, tetapi ada 3 lembaga yakni Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. Ingat, kita perlu melalukan koordinasi untuk menyamakan persepsi dan apa-apa hal yang kita lakukan bersama nantinya di tahun 2022 ini,” ujar Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa pada Bawaslu kota Gunungsitoli, Goosisokhi Zega, Jumat (28/01/2022).

Pada agenda kunjungan berikutnya, masih dalam upaya meningkatkan sinergitas antara Bawaslu dan Polri, Bawaslu Kota Gunungsitoli juga melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan Kapolres Nias. Dalam kesempatan ini Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli di dampingi Kordiv HPPS dan beberapa staf teknis turut hadir. Kapolres Nias yang didampingi Kasat Reskrim Polres Nias menyambut baik kedatangan Bawaslu Kota Gunungsitoli dan menyarankan supaya pertemuan seperti ini intens dilakukan agar dapat saling berbagi informasi terkait perkembangan pada setiap tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar