Awal Februari 2022, Bawaslu Kota Gunungsitoli Koordinasi Dengan Lembaga Terkait tentang Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu

KBRN, Gunungsitoli: Bawaslu Kota Gunungsitoli mengagendakan melakukan koordinasi di beberapa lembaga terkait, segala hal tentang penanganan tindak pidana PEMILU pada bulan Februari 2022. Tim ini nantinya dapat menangani permasalahan (kasus) secara optimal, apabila terjadi kemungkinan pelanggaran yang bersifat tindak pidana pada pemilihan umum.

“Pastinya ya, guna menindaklanjuti jika terjadi kemungkinan pelanggaran pada Pemilu, maka tim Gakkumdu sendiri sudah dari awal telah berkoordinasi, bersinergitas serta telah menyamakan pandangan hukum, sehingga penerapannya lebih efektif dan efisien,” ujar Goozisokhi Zega Koordinator Divisi Hukum, penanganan pelanggaran dan sengketa pada Bawaslu kota Gunungsitoli, Sabtu (22/01/2022).

Koordinasi dimaksud antaralain di beberapa lembaga seperti di KPU, POLRES, pihak Kejaksaan, Pengadilan dan juga pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli.

“Tentu, pada tujuannya untuk sarana komunikasi, karena di Bawaslu itukan ada yang namanya GAKUMDU/ Gabungan Hukum Terpadu khususnya di penanganan pelanggaran di tindak pidana pemilu atau PILKADA,” ujar Goozisokhi.

Pada dasarnya agenda koordinasi kedepan ini, untuk mengoptimalkn kinerja Sentra Gakkumdu di masa yang akan datang serta membahas mekanisme penanganan pelanggaran online sebagai upaya pencegahan dari Covod19, dan disisi lain agar seluruh personil Sentra Gakkumdu tetap solid dan terjalin sinergitas antar instansi dalam penegakan Hukum pemilihan.

“Ingat, kita perlu melakukan koordinasi untuk menyamakan persepsi dan apa-apa hal yang kita lakukan bersama nantinya di tahun 2022 ini,” tutup Goozisokhi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar