Bawaslu Undang Partisipasi Dalam Penulisan Jurnal Adhyasta Pemilu

kbrn_19_jurnal_adyastha_pemilu

KBRN, Gunungsitoli: Bawaslu mengundang seluruh Sahabat Bawaslu untuk berpartisipasi dalam penulisan Jurnal Adhyasta Pemilu. Tujuannya, agar masyarakat dapat berkontribusi dalam menegakkan keadilan Pemilu melalui tulisan.

“Inikan agenda Bawaslu RI ya, dan hingga di jajaran kabupaten/kota kita diarahkan untuk mengundang seluruh #SahabatBawaslu untuk berpartisipasi dalam penulisan Jurnal Adhysta Pemilu,” ujar Koordinator divisi Hubungan Antar Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase, Rabu (19/01/2022).

Jurnal Adhyasta Pemilu ini di bawah Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Indonesia yang bertujuan memperluas dan memperdalam wawasan kepemiluan khususnya pengawasan pemilu dengan mengedepankan prespektif politik dan hukum. 

Keberadaan JAP diharapkan menjadi opsi bacaan bagi masyarakat umum, terutama yang menaruh minat dengan kepemiluan dan menjadi kebaruan atau temuan dari penelitian terutama yang berfokus kepada politik, pemilu, demokrasi dan hukum pemilu.

“Ini lebih disasarankan kepada mahasiswa. Dengan cara pandang luas mahasiswa kan mereka juga sangat dihimbau dapat mengikuti penulisan jurnal Adhyasta Pemilu. tentunya didalam Penulisan Jurnal Adhysta Pemilu akan disampaikan pencapaian bagaimana dan apa target pada Pemilu 2024, sehingga akan banyak kita peroleh banyak masukan terkait hal itu, termasuk juga dengan apa kendala-kendala selama ini” tutup Nur Alia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar