Songsong HSN 2020, RMI NU Gorontalo Gelar Lomba Bagi Santri

Panitia Gebyar HSN 2020 di Ponpes Tahfidz Qur

KBRN, Gorontalo : Tanggal 22 Oktober ditetapkan Pemerintah menjadi Hari Santri Nasional (HSN), diperingati setiap tahun sejak 2015 hingga kini. Tahun ini peringatan HSN secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Menyongsong momentum tersebut Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU)  Gorontalo  menggelar Gebyar Hari Santri Nasional Pondok Pesantren se Provinsi Gorontalo,  dipusatkan di Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Al Muttaqiin Taki Niode Kota Gorontalo.

Sekretaris RMI NU Gorontalo Nursodik El Hadee, MH mengutarakan sekitar 120 santri dari 10 Pondok Pesantren ambil bagian mengikuti 4 cabang lomba yakni Qiro’atil Qutub, lomba pidato, hadrah, juga Hifzhil Qur’an.

“Kami (RMI NU) rutin melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahun. Tapi karena Pandemi kita batasi lomba yang dilaksanakan offline dan  ada juga  yang online khusus bagi santri dari pondok pesantren yang ada diluar Kota Gorontalo. Kalau tidak ada Pandemi mungkin kegiatannya lebih besar lagi,” jelas Nursodik, Rabu (21/10/2010)

Selama lomba berlangsung Panitia juga menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, mengukur suhu tubuh dan wajib memakai masker serta membatasi agar tidak terjadi kerumunan. Kegiatan ini juga sudah mengantongi izin dari Polres Gorontalo Kota.

“Nanti pada acara puncak Hari Santri besok, (22/10/2020) di Asrama Haji  kami akan  umumkan pemenang seluruh lomba sekaligus dengan penyerahan hadiah,” imbuhnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00