Gorontalo Dapat Bantuan Penanganan Covid-19 dari BNPB

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monarno (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan penanganan covid-19 kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (7/10/2020). Bantuan ventilator, alat uji swab, APD hingga masker itu diharapkan bisa membantu penanganan covid-19 di daerah. (Foto: Humas).

KBRN, Gorontalo : Dalam menangani Covid-19, Provinsi Gorontalo kembali mendapat bantuan dari pusat. Kali ini bantuan tersebut dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa dua unit ventilator serta VCR, RNA dan VTM masing-masing 2.000 test. Ada juga bantuan APD 15.000 buah, masker N95 10.000 buah dan masker kain 500.000 buah.

Bantuan diserahkan Kepala BNPB Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dodi Monarno diterima oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah se Gorontalo, Rabu (7/10/2020).

Bantuan yang diserahkan   saya tidak hafal, tadi ada catatannya saat diserahkan. Semoga ini bisa membantu pemerintah untuk penanganan covid-19 di daerah,” ujar Doni saat diwawancara.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan BNPB. Menurutnya, bantuan tersebut sangat penting untuk penanganan covid-19 di daerah.

“Oleh karena itu, atasnama pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Doni dan seluruh jajaran yang hadir dan membawa bantuan untuk kita. Semoga ke depan perhatian dari pusat tetap terus ada untuk membantu kita di daerah,” jelas Rusli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00