Lewat Dakwah Kebencanaan Wahdah Islamiyah, Ratusan Warga Korban Banjir Panjatkan Doa

Trauma Healing Salat Shubuh Berjamaah dan Dakwah Kebencanaan yang Dilaksanakan oleh Wahdah Islamiyah bersama Masyarakat Korban Banjir di Bulawa dan Sekitarnya. (Foto: Istimewa)

KBRN, Gorontalo: Wahdah Islamiyah Gorontalo turut membantu masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bulawa dan sekitarnya. Sudah sekitar 2 pekan sejak bencana itu terjadi, Wahdah Peduli, Wahdah Inspirasi Zakat, berada di lokasi, turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam proses penyelamatan pengurangan risiko bencana.

Aksi Pembersihan Selokan oleh Wahdah Islamiyah. (Foto: Istimewa)

Total sudah sekitar 200 paket logistik yang disalurkan, meringankan beban yang dialami korban bencana alam tersebut. Sebagai organisasi keagamaan, Wahdah Islamiyah turut memberikan penguatan mental spiritual kepada masyarakat korban banjir.

Isak tangis tak terbendung ketika Wahdah Islamiyah menggerakkan masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT melalui pelaksanaan Salat Shubuh berjamaah dan Trauma Healing Dakwah Kebencanaan. Ratusan warga memanjatkan doa, agar Gorontalo, segera terhindar dari berbagai bencana.

“Salat Subuh berjamaah, dan Salat Subuh kali itu yang terbanyak ya, yang sebenarnya dalam dakwah kita ini, pesan yang ingin kita sampaikan adalah mereka tidak sendirian, ada kami yang siap Insha Allah siap membantu mereka sebagaimana saudara sesama muslim, lalu kemudian ada Allah SWT yang selalu memperhatikan ukhuwah diantara kita,” jelas Ketua Bagian Humas Wahdah Islamiyah Gorontalo, Fadly Duengo, saat dihubungi RRI, Rabu (23/9/2020).

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat (donatur) yang turut membantu lancarnya pelaksanaan Wahdah Peduli, Wahdah Inspirasi Zakat dalam aksi kemanusiaan di Kabupaten Bone Bolango.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00