Lanal Gorontalo Dorong Putera Daerah Ikut Seleksi Prajurit TNI AL

Kapten Laut Pelaut TNI AL Aldino Putera menjadi Narsumber pada Program Acara Dialog Interaktif Pro Aspirasi RRI Gorontalo, Selasa (2/9/2020)

KBRN Gorontalo, TNI Angkatan Laut (AL) tahun ini kembali membuka kesempatan bagi putera-puteri terbaik Indonesia untuk mengikuti rekrutmen calon anggota TNI AL.

“Penerimaan calon Bintara dan calon Tantama TNI AL saat ini sudah dilaksanakan validasi dari tanggal 1 hingga 29 September 2020 dengan pendaftaran online melalui website al.rekrutmen-tni.mil.id,” jelas Perwira Staf Operasi Pangkalan TNI AL Gorontalo Kapten Laut Pelaut TNI AL Aldino Putera saat berdialog di RRI, Rabu (2/9/2020)

Setelah proses pendaftaran  akan ada validasi. Di Pangkalan TNI AL Gorontalo akan ada tahapan-tahapan seleksi yang kemudian  dibawa ketingkat pusat yaitu di Malang dan bila memenuhi syarat akan melanjutkan pendidikan di Surabaya.

"Pendaftarannya masih dibuka dan kami pastikan untuk pendaftaran maupun proses penerimaan seleksi prajurit di TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya atau gratis,” tegas Kapten Aldino Putera.

Menurutnya rekrutmen Calon Prajurit TNI Angkatan Laut memang sangat dibutuhkan apalagi Gorontalo  memiliki garis pantai  dan wilayah laut yang cukup luas di Perairan Laut Teluk Tomini yang kaya dengan sumberdaya perikanan dan Laut Sulawesi yang berbatasan dengan Negara Filipina.

“Untuk Gorontalo sampai  hari ini sudah 160 calon prajurit yang siap diseleksi menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. Terkait persyaratan dapat dilihat melalui website pendaftaran,” terangnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00