Banjir Melanda Kota Gorontalo, Warga Dievakuasi di 3 Lokasi

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Saat Memantau Banjir di Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot)

KBRN, Gorontalo: Hujan yang menggguyur Gorontalo sejak dini hari tadi, Kamis(11/6/2020) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, termasuk di Kota Gorontalo.  Banjir diakibatkan meluapnya Sungai Bone yang melintasi Jembatan Talumolo, Kota Gorontalo.

Warga Kelurahan Bugis, Puncur dan Botu terdampak banjir ini, dimana air berhasil melewati tanggul dan merendam rumah-rumah warga di kelurahan tersebut.

“Mulai jam 04:30 (sore) kami sudah pantau, air mulai naik. Kemudian jam 5 (sore) dia sudah mulai naik, dan setengah 6 (petang) sudah mulai masuk ke perumahan warga di Kelurahan Bugis, di puncur. Dan magrib ini air semakin deras” jelas Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada RRI, saat memantau banjir di Kelurahan Bugis.

“Kita sekarang sudah turun untuk evakuasi masyarakat untuk kita ungsikan. Kita ungsikan ke 3 tempat di SDN 59, SDN 38 dan Aula Kantor Wali Kota” tambanya.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. Belum ada laporan korban jiwa dan BPBD Kota Gorontalo masih sementara mendata jumlah warga yang terdampak banjir tersebut.

“Tentunya karena ini sudah malam dan untuk komsumsi mereka yah kita meyiapkan makanan siap saji untuk kebutuhan mereka” tutup Marten Taha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00