191 Karyawan Rs Multazam Tuntas Swab-Pcr Test Covid-19

Swab Test. (Foto: Andi Meyna Tawil, RS. Multazam)

KBRN, Gorontalo: Sebagaimana diketahui pandemi Covid-19 ini telah menyebar di seluruh wilayah di Indonesia termasuk Gorontalo. Oleh karena itu, Manajemen RS Multazam melakukan pemeriksaan Rapid Test dengan bantuan 40 pcs alat Rapid Test dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kota kepada beberapa karyawan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo khususnya di area RS Multazam.

Dari hasil pelaksanaan rapid test bagi karyawan, maka diperoleh sejumlah karyawan yang hasilnya reaktif dan yang lainnya negatif. Mengingat tidak tersedianya stock alat rapid test dalam jangka waktu tertentu sementara rapid test karyawan ada yang menunjukkan hasil reaktif, maka Manajemen RS Multazam mengambil langkah untuk melakukan Swab-PCR Test bagi karyawan. 

Pada pertengahan bulan Mei, pihak Manajemen memperoleh bantuan Alat Swab Test dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang memadai sebagai langkah untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut sejalan dengan komitmen RS Multazam untuk melindungi Pasien. Maka di RS Multazam dilakukan Swab Test bagi  karyawan RS Multazam yang berjumlah 191 (seratus sembilan puluh satu) orang.

Dari hasil pemeriksaan Swab Test yang dilakukan secara bertahap, maka diperoleh 8 (delapan) karyawan yang terpapar Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) yang diduga terpapar akibat kontaminasi dari luar RS Multazam. Para karyawan yang terpapar ini sudah diisolasi di Mess Haji Kota Gorontalo dan Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo. Seluruh ruangan di RS Multazam sudah di desinfektan dan disterilkan dengan alat UV/ Sinar Ultraviolet. Dengan demikian, saat ini RS Multazam melakukan pelayanan dengan Tenaga Kesehatan, Bagian Pelayanan dan Administrasi yang sudah teruji dengan hasil Swab-PCR Test Negatif.

Untuk diketahui, sudah ada karyawan RS Multazam yang telah dinyatakan sembuh oleh pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo yang telah melakukan pemeriksaan lanjutan selama kurang lebih 2 (dua) minggu.

Manajemen RS Multazam dan seluruh karyawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan Kota maupun Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang telah membantu dalam pengadaan Alat Rapid Test dan Alat Swab Test. Serta kepada Gugus Tugas Provinsi, Kota maupun Kabupaten Gorontalo dalam merawat karyawan kami di tempat karantina. 

Demikian informasi ini disampaikan untuk dapat dimaklumi oleh masyarakat pengguna jasa RS Multazam Gorontalo. InsyaAllah RS Multazam selalu memberikan pelayanan prima dan aman bagi masyarakat terutama di masa pandemi ini, ungkap Direktur RS Multazam. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00