PSBB Tahap Tiga, 70 Personil Polisi Dikerahkan Jaga Perbatasan

Upacara pelepasan 70 personil Polri yang akan menjaga Perbatasan selama PSBB tahap 3, berlangsung di Mapolda Gorontalo, Senin (1/6/2020) Foto : Humas Provi.Gorontalo

KBRN, Gorontalo : Pembatasan Sosial Bersakla Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo memasuki tahap tiga. Pada PSBB jilid tiga yang  berlaku tanggal 1 sampai dengan 14 Juni 2020 itu Pemerintah lebih memperketat arus lalu lintas orang dan kendaraan diwilayah perbatasan. Terkait hal itu Kepolisian Republik Indonesia menambah 70 personil untuk menjaga pos-pos perbatasan yang dilepas Gubernur Rusli Habibie, di lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (01/06/2020). 70 personil tersebut ditugaskan di perbatasan Atinggola, Popayato, Tolinggula, Taludaa, Pelabuhan Anggrek, Pelabuhan Penyeberangan dan Terminal Dungingi.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat bertugas kepada anda. Hal ini sangat berat karena musuh yang kita hadapi tidak bisa kita lihat keberadaannya. Saya katakan sangat berat sehingga kita harus waspada dan berhati-hati, tidak boleh main-main,” ucap Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Kepada petugas Rusli berpesan untuk terus bersikap humanis melaksanakan tugas. Ia juga minta para petugas agar tetap waspada dan memperhatikan protokol kesehatan selama menjalankan tugas.

Gubernur juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin kepada petugas yang akan berjaga. Masing-masing perbatasan di isi oleh 10 personil jaga.

Baca Juga : Provinsi Gorontalo Siap Terapkan New Normal

         

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00