Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Provinsi Gorontalo Berlangsung Hikmat

Suasana Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang Dipimpin oleh Presiden, Joko Widodo, Secara Daring, Senin (01/06/2020). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Didampingi Sekdaprov, Darda Daraba, Asisten I Provinsi Gorontalo, Sukri Botutihe, dan beberapa pimpinan OPD. (Foto: Humas)

KBRN, Gorontalo: Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Gorontalo memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni secara Daring, Senin(1/6/2020). Upacara Peringatan secara Daring ini , dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengenakan peci, setelan jas dan masker. Diikuti oleh pejabat pemprov lainnya dan mengikuti upacara dengan hikmat.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Ajak Gorontalo Ikut Menggalakkan Kebun Pangan Keluarga

Dalam Pidatonya, Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan tahun ini, rakyat indonesia memperingati hari lahir Pancasila di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga kita diuji seberapa patuhnya kita, berapa pengorbanan yang kita berikan untuk bangsa, serta seberapa tenangya kita menghadapi pandemi Global tersebut.

“Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Baca Juga: Gubernur Gorontalo Ikhlas Tidak Menerima Gaji Selama Tiga Tahun

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus tampil sebagai pemenang. Kita harus optimis di tengah kesulitan. Kita haris menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata,” tambah Jokowi.

Presiden Jokowi, berharap, seluruh masyarakat untuk terus semangat mencegahan penyerbaran Covid-19, termasuk semangat memulihkan perekonomian Indonesia. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00